Lebih Banyak Pemain di Bidang Unduhan Film

Dua pengecer besar telah pindah ke bisnis penjualan film online. WalMart dan Amazon.com bergabung dengan properti yang ada dalam mencoba meyakinkan konsumen bahwa barang yang dapat diunduh lebih menarik daripada opsi lain yang kurang “resmi”. Apakah layanan mereka menawarkan sesuatu yang sangat berbeda dari pemain saat ini di pasar, atau hanya kasus opsi terbatas yang sama dengan label berbeda?

WalMart mengumumkan masuknya ke bidang unduhan download tiktok tanpa watermark di mediadownloads.walmart.com. Setidaknya, itulah salah satu situs promosi mereka. WalMart memasuki lisensi terompet keributan dengan semua studio film “enam besar”. Satu fitur itu memang memberikan keuntungan karena memungkinkan mereka menawarkan pilihan yang melampaui sebagian besar kompetisi.

Namun, ada sedikit hal lain yang unik tentangnya. Ada perangkat lunak unduhan yang tersedia seperti iStore Apple, tetapi menggunakan teknologi perlindungan pembajakan DRM Microsoft. Itu berarti layanan tidak akan beroperasi melalui Firefox atau browser lain dan tidak akan berjalan di Zune, PSP, iPod, atau komputer yang menjalankan Mac atau Linux.

WalMart menjual sekitar 40% DVD di negara ini dan mengatakan mereka akan memberikan perlindungan harga untuk produk mereka di rak. Itu berarti Anda tidak akan melihat banyak pemotongan harga langsung pada produk yang diunduh. Harga akan berkisar dari beberapa dolar untuk acara TV hingga mendekati $20 untuk film dalam sirkulasi DVD baru-baru ini.

Tantangan lain bagi WalMart adalah kebijakan perusahaan mereka bahwa setiap produk yang mereka jual harus dirancang untuk menarik pelanggan ke toko mereka. Sebuah produk yang dirancang untuk mengirimkan dirinya ke PC Anda tidak akan melakukan itu. Saat ini, juru bicara Walmart mengatakan bahwa niat mereka untuk menggabungkan unduhan film dengan pembelian DVD akan memenuhi persyaratan itu.

Itulah jawaban WalMart untuk mengirimkan unduhan Anda ke layar TV. Tampaknya agak duplikat, tetapi mereka mengejar bisnis secara besar-besaran. Layanan persewaan video online Wal-Mart gagal melakukan hal itu, dan perusahaan itu menutup bisnisnya setelah uji coba yang relatif singkat.

Versi layanan pengunduhan video Amazon disebut Unbox. Mereka juga merupakan pengecer besar untuk DVD dan melihat bisnis ini sebagai gratis. Satu-satunya tanggung jawab pemasaran mereka untuk produk adalah mengarahkan orang ke situs web mereka – tidak seperti WalMart yang berbasis bata-dan-mortir.